7.10.11

Changeable, like underwear.

People are changing. Gw baru aja nonton film Green Lantern yang gw download di IDWS. Gw gak mau beli DVDnya soalnya gambarnya blom bagus, abis itu nggak gratis. Buat apa gw harus bayar 6000 rupiah buat beli sekeping DVD bajakan? Bukannya pembajakan intelektual itu dilarang oleh undang-undang kan. Sekarang pertanyaan gw, apakah mendownload film di internet itu salah satu pembajakan intelektual yang dilindungi oleh undang-undang? Well, kalau di Indonesia gw rasa nggak ya. Soalnya gw blom pernah liat ada polisi razia ke kantor IDWS atau kantor-kantor situs forum lainnya buat nyuruh moderatornya delete thread film-film itu. Oh ya, buat kalian yang belum tau apa itu IDWS, itu adalah Indowebster. Ini situsnya : http://www.indowebster.web.id/
 
Oh iya, gw mau bilang juga yang masih sering jalan di Jakarta hati-hati kalo mau ambil jalur busway. Soalnya udah satu minggu ini gw liat polisi lagi pada hobi razia di situ. Pak polisi, banci-banci di sekitar binus dong pak di razia. Puhlease.

Back to topic soal “people are changing”, dan kenapa gw sangkutin sama film Green Lantern. Bener gak sih ada kehidupan di alam semesta ini selain kita, ras manusia? Di film itu ceritanya si Hal Jordan itu jadi Green Lantern terus ketemu sama alien-alien dari seluruh galaksi. Terus ada satu scene waktu dia bilang klo gak salah kaya gini “I was thought that we are the only race in this world, I was wrong. We are still young. We still have so many things to learn. Alhamdulillah yah, sesuatu”. Dari situ gw dapet pencerahan, seakan gw ngeliat cahaya putih bersinar di depan gw, dan tangan terasa panas. Ternyata gw abis masang lampu kamar, lupa dimatiin dlu saklarnya.

CAN-GHE-WE
If that were true, then our dreams to live with peace and harmonic are still a long journey. Di film-film lain pun yang masih bertemakan alien pasti mereka kalau ke Indonesia, eh Bumi itu pasti peralatannya super canggih, dan mereka bakal sempet bilang gini “peradaban manusia sangat tertinggal” atau “manusia belum bisa menggunakan bahkan 20% dari kemampuan mereka sesungguhnya” atau mungkin “tolong beliin cabe sama minyak goreng di warung Bang Napi”. Oke, itu tadi gw lg disuruh belanja di warung depan rumah. I am succesfully distracted.

Jadi intinya, kita masih harus banyak belajar dari siapapun. Entah itu dari alien, manusia lain, dosen, guru, office boy, cici yang jualan bakmi Effata, protekom, pokoknya siapapun. Even a teacher can learn from his students. But why some people always rise their pride high? It depends. If you want to change, try to be a better version of you. Better, not different. Cheerio!

No comments:

Post a Comment