5.10.11

Success is not from Harvard


The sky was so bright yesterday. Birds sang songs. Cats slept all day long. Dosen-dosen pada males ngajar. Kemarin adalah hari pertama gw jadi tutor. Asik. Ketemu sama anak-anak baru yang pada manggil gw ‘kak’, berasa dihormati abis. Mulai sekarang gw harus membiasain diri gw dipanggil ‘kak’, soalnya sebelumnya gw harus kayang di atas signboard sevel dlu baru gw dihormatin. Tapi, kebanyakan dari mereka malah lemparin kacang.

Kemarin gw ngeh satu hal. Tentang Bill Gates. Waktu tutor kemarin gw kasih liat ke anak didik gw video Keong Racunnya Shinta dan Jojo. Oh bukan, video pidatonya Bill Gates yang bener. Ternyata dia itu drop out dari Harvard, dan dia adalah pemilik perusahaan microsoft tanpa memiliki gelar sarjana apapun. Dari situ gw sadar, kalau Binus jauh lebih baik dari Harvard. Terima kasih Bapak Rektor karena telah menerima saya yang suka ngupil ini di Binus University.

Bill Gates at his unyu time. Aaron Carter?
Jadi, sukses itu bukannya diraih dari gelar-gelar kita. Tapi bagaimana kita menyelaraskan ambisi dan pengambilan keputusan yang tepat. Ceilah. Walaupun pendidikan kita memang gak setinggi pohon yang ada di lapangan keraton Jogja, oh iya gw jadi inget satu hal. Bener gak sih kita gak bisa jalan lurus ke arah pohon itu kalau mata kita ditutup?

Back to topic, sorry tadi gw ngaco sebentar. Jadi walaupun kita gak sepintar professor-professor yang suka bikin pesawat, klo gw bikin pesawat kertas aja udah pasti jatoh langsung pesawatnya. Tapi, kalau lo punya keinginan, apapun bisa terjadi saudara-saudara.

Really? 

No comments:

Post a Comment